Wednesday, June 24, 2015

ILmu sebagai Nilai Tambah

ILMU MENJADI ORANG KAYA BARU



Disini saya akan sharing tentang ilmu sukses dalam segala hal sukses dalam bekerja ,sukses dalam bisnis dan sukses dalam usahanya.Mengapa saya ingin berbagi?,karena selama ini saya sudah berusaha mempraktekkan nya dalam diri saya,dulu saya sudah tersugesti bahwa orang tergantung dari bibit,bebet dan bobotnya yang mengklaim bahwa kalau kita dari sononya kita sudah miskin sampai kapanpun tidak akan bisa kaya dan berhasil.Dan saya katakan itu semua bulsyet alias bohong. Selama kita mau berusaha dan merubah kehidupan dan kedisiplinan kita, insyaalloh apa yang kita harapkan dan kita inginkan,menjadi kenyataan yang dulunya itu hanyalah sebuah mimpi.Namun semuanya tidak akan semudah membalikkan tangan, semua pasti ada ujian dan rintangannya,maka di sini saya sampaikan kita harus punya mental juara dan pantang menyerah,orang lain saja “bisa” kenapa kita “tidak”. Yakinlah bahwa takdir kita bisa di ubah,karena masih banyak jalan menuju roma,masih ada kesempatan yang sangat lebar untuk berubah.Nah akan saya uraikan satu persatu sedikit tips yang nantinya bisa membawa manfaat dan motivasi bagi saudara-saudaraku sekalian.

Ilmu yang saya maksud adalah :

1. Orang kaya itu selalu mempunyai Nilai Tambah

Apa maksudnya dengan nilai tambah di atas?.Begini kalau kita kebetulan punya toko yang hanya menjual sembako saja,kebetulan kita dulunya punya keahlian kelistrikan kena tidak jual alat-alat listrik sekalian,karena nantinya pasti bisa jadi nilai tambah kemungkinan untuk servisnya,atau mungkin jasa pemasangan alat listrik dsb.

Kita sebagai pribadi masing-masing sebisa mungkin harus memiliki nilai tambah,semakin banyak nilai tambah yang kita punyai sekali lagi berhubungan dengan materi maka secara otomatis kita yang di kejar uang.

Apapun dalam kehidupan di dunia ini hendaknya tiap pribadi berusaha untuk menggali nilai tambah yang ada. Supaya kehidupan kita tidak monoton hanya itu – itu saja,yang sering membuat kita selalu mengeluh.Padahal action atau tindakan yang di perlukan bukan hanya mengeluh terus.kalau yang terbayang hanya suatu kegagalan dan rasa takut justru itu yang menjadi bumerang dan harus di perangi.

Kita tahu masa kecil dulu untuk belajar berjalan si bayi terjatuh,terbentur luka , lecet sana sini tidak pernah putus asa,walau jatuh berkali-kali tapi tidak pernah merasa takut untuk belajar berjalan lagi.karena segala sesuatu dan pekerjaan pasti mengandung resiko berat ataupun ringan,tergantung kita yang berani mengambil keputusan .ini hanyalah sebuah contoh yang nyata saja.

2. Peluang itu di sembarang tempat ada

Di mana mata memandang,disitulah sebenarnya banyak sekali peluang yang tampak nyata yang terkadang kita sia – siakan.Kita melihat kendaraan bisa jadi peluang untuk usaha bengkel atau sparepart.Waktu melihat anak sekolah juga bisa menjadikan kita menambah income dari jualan alat-tulis dan keperluan sekolah.Melihat gambar bisa menjadi peluang untuk jasa melukis taman ,kaos dan masih banyak lagi.

3. Menjadikan kita -untuk berbuat dengan tindakan nyata - supaya jadi


Banyak orang yang penginnya hanya duduk tapi banyak duit,suatu hil yang mustahal itu,karena orang yang hanya diam dan orang yang rajin bekerja pasti beda dari segi ekonominya.kita harus meyakinkan dulu untuk menjadi sesuatu harus melakukan sesuatu,supaya kita juga bisa menjadi dan mempunyai sesuatu yang tentunya kita kejar.Karena semua itu butuh proses tidak sekedar bim salabim abrakadabra,melainkan wujudkan dengan usaha dan jerih payahmu.

Contoh saja seorang david Beckam dia sebagai seorang pemain bola dengan gaji yang termahal pada masanya,ia mampu mempunyai tindakan yang membuatnya menjadi semakin kaya,dengan modal ketampanan dan tubuh yang atletis dia mampu meraup ratusan juta dolar dari iklannya,belum lagi dengan bisnis yang dikembangkannnya.

Tapi jika kita hanya puas dengan yang kita miliki sekarang tanpa menginvestasikan nya ke yang lain dan hanya bertahan dengan apa yang ada tanpa berusaha mengembangkan kekayaannya,niscaya makin lama makin habis bahkan jatuh miskin.

Pada intinya berapapun penghasilan kita jika hanya kita hanya mengkonsumsinya lebih dari apa yang anda dapatkan serta dilakukan secara terus menerus niscaya akan jatuh miskin.Maka mulai sekarang jadilah anda berwatak seperti orang kaya,dengan melakukan tindakan – tindakan dan kebiasaan kebiasaan seperti orang kaya,barulah nanti kita merasa aman dengan kekayaan tadi..



4. Belajar untuk tidak menyalahkan dan selalu beralasan yang pada akhirnya menghakimi diri sendiri

Orang miskin bila terjadi sesuatu selalu menyalahkan orang lain,menyalahkan pemimpinnya,menyalahkan presidennya,bahkan orang tuanya.Dia tidak berusaha mencari tahu apa kesalahan atau kegagalan bisa terjadi pada dirinya,yang kemudian berusaha mencoba lagi untuk selangkah lebih maju dari yang lain.

Orang yang miskin selalu beralasan yang justru membenamkannya dalam keterpurukan yang terus menerus. “Saya masih bisa hidup dengan gaji segini”.waktu masih panjang karena umur saya masih muda,masih perlu pengalaman dan sebagainya.ini menyedihkan sekali,terkadang bila di tanya kenapa orang bisa sukses,tentu saja dan jangan heran ,”dia anak orang kaya,modalnya gedhe,punya Mercy dan sebagainya.

Harusnya kita positif thinking dengan mengambil manfaatnya.Kenapa dia bisa kaya?”.oo...jelas dia adalah pekerja keras,tidak takut untuk mencoba ini itu,punya daya juang kuat.Orang yang belum berhasil seharusnya berpikir,apa yang menjadi kendalanya,apa lagi yang butuh saya pelajari supaya lebih baik,lebih hebat,lebih kuat lebih mengena,lebih jos dan seterusnya.


5. Alloh menyediakan kekayaan alam yang melimpah dan tiada batasnya

Perhatikan saja alam sekitar anda,kayu ,batu, hutan,air,matahari,sungai-sungai sangat banyak sekali kekayaan alam ini.Jika kita mampu membuat nilai tambah dan tidak merusaknya sebagai mana yang saya uraikan di atas mengkonsumsi melebihi hasil yang kita dapat,sumber kekayaan alam ini tidak akan pernah habis.Karen adanya alam raya ini kita disuruh membaca maknanya sehingga kita bisa belajar dari alam.ketika kita melihat matahari bagi yang mau belajar pada akhirnya bisa menemukan listrik dengan tenaga matahari,listrik tenaga air,dari limbah kotoran bisa menjadi energi alternatif dan masih banyak lagi.Dari alam itulah sebenarnya kita yang dari tidak tahu akhirnya menjadi tahu.

6. Orang yang memberi pasti menerima

Saya katakan demikian sebab semakian banyak nilai tambah yang kita berikan pasti kita akan menerima lebih banyak yang kita berikan.seperti contoh,kita punya rumah kosong yang tidak di tempati,ini bisa menjadi nilai tambah jika kita buat kos-kosan,setelah laku dengan tarif standar cobalah melengkapi kos dengan fasilitas yang laen seperti ac,tv kulkas atau minimarket di sebelahnya,niscaya surplus yang akan kita terima,logikanya seperti itu.



7. Mulailah dengan impian anda

Terkadang dari sebuah mimpi akan menjadi kenyataan yang membuat banyak orang terkagum-kagum.tetapi jangan hanya terlalu memikirkan mimpi tanpa upaya nyata.lihat saja dulu orang bermimpi bisa terbang,akhirnya terciptalah pesawat terbang.dulu orang tidak yakin ada mobil bisa terbang dan sekarang impian itu menjadi nyata dengan terciptanya mobil terbang.masih banyak lagi contoh-contoh yang dulu hanya sebuah mimpi tapi kini semua itu telah menjadi nyata.
Selalu Berpikir terbuka

Artinya berani menerima kritik dan masukan dari orang lain denga apa yang kita lakukan selama ini supaya kedepannya menjadi lebih baik.program yang kita jalankan tidak akan secara langsung sempurna karena semua butuh proses diman proses itulah yang akan menyempurnakannya secara otomatis. Contoh saja kalau kita berjualan accesories komputer,barang yang kita jual ternyata ada merk sama yang banyak di komplain pembeli karena kwalitas tidak bagus dan cepat rusak dengan prosentasi yang lumayan.Tentu saja dari kejadian ini kita bisa berbuat lebih dengan memberi penjelasan secara terbuka atau dengan menjual menambah produk lain yang jauh lebih bagus walau mungkin dengan harga yang sedikit agak mahal,yang penting konsumen merasa puas. Pada intinya seiring waktu berjalan semua produk pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebagai penjual anda harus yakin bahwa konsumen adalah Bos anda yang sebenarnya.



Masih banyak ilmu yang bisa pelajari dan semoga yang sedikit ini bisa membawa manfaat dan apabila pembaca memahami dan mempraktekkannya,niscaya anda akan bisa menggapai keinginan anda bukan hanya sebagai seorang jutawan,tapi bisa jadi anda akan menjadi seorang milyader baru.



Selamat mencoba...................................

“Tak ada kata tidak bisa selama kita mau belajar dan berusaha..........”




No comments:

Post a Comment